Jumat, 26 Juni 2009

jatidiri

JATI DIRI

Hari-hari yang melelahkan telah ter-lewati, dimana masa sulit t’lah terjalani, kini menyosong kearah depan yang terbentang luas yang tak terarah. Melewati pintu kampus-ku terdengar suara nyanyian lagu-lagu daerah yang asing ku dengar dan biasanya muncul pada saat wisuda, Wow satu Minggu lagi WISUDA SARJANA.

Lamunku akan rasa bangga tersirat dalam hati, karna t’lah selesai apa yang aku alami. Namun sedih pun kian menghantui manakala hari-hari yang ada kan hilang tak kembali. Tersadar ku kini dalam larutan kenangan yang tak kan terlupan dan tak akan kembali.

Masa dimana belajar, bercanda, menangis, dan bertemu dengan seorang kekasih hati diantara ribuan hari dan tahapan waktu yang tlah terlewati menghasilkan prestasi yang sangat berarti. Sarjana adalah label tertinggi yang kini ku miliki untuk menentukan langkah di masa depan dan yang akan datang.

Rasa lelah dan senang bercambuk jadi satu, apakah ini yang dimanakan kekosongan hati……!!!!!.

Kosong ??? yang mana??? Hati-ku atau pikiran-ku???. SAYANG!!!!

Waktu kan cepat berubah dan hari-kan segera berlalu. Akan kemanakan aku dan teman-teman dengan label yang menghiasi belakang namaku. Wow sungguh aneh tapi inilah nyata yang segera dan harus ku sadar. Dimana kaki melangkah dan mencari pijakan untuk membagi rasa bangga yang ku-alami pada orang-orang yang ku sayangi.

Sadar !!! akan masa depan yang menanti! Tu’k buktikan bahwa ini sangat berarti dalam hidup-ku. Berpikir untuk segera menyiapkan diri dalam mengabdi pada lingkungan yang selama ini asing bagi ku dan menjadikannya bagian dalam hidupku.

Apa itu? Persaingan !!! untuk membuatku lebih berarti dalam hidup baru yang harus aku lalui dan ku-lewati. Menembus ruang, waktu dan lingkungan yang tak ku-tahu akan badai dan angin yang menghantam tuk menjadikan ku sebagai seseorang yang berarti.

Perlahan ku yakinkan diriku akan pijakan masa depan-ku yang penuh arti tu’k melangkah dengan pasti, bahwa jati diri akan membawaku pada titik dimana aku jadi orang yang berarti. Dengan berpikir maju, memiliki kemauan dan merubah kemampuan, maka waktu yang cepat berlalu kan berarti bagi ku dan orang-orang yang menyayangiku dalam hati dan jiwaku. Menentukan jati diri adalah modal utama-ku tuk menatap masa depan yang penuh arti. Pergunakalah waktu-mu!!!. LPPM:D:05:2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar